PERALATAN dapur memang wajib dimiliki oleh setiap keluarga sebagai pelengkap untuk memasak. Selain untuk kebutuhan harian, Anda bisa mengoleksi alat dapur yang bertahan sepanjang masa. Apa sajakah?

Berikut lima peralatan dapur yang awet, meski dijatuhkan atau dibakar, seperti diulas Foxnews:

Gelas ukur pyrexPernahkah Anda secara tidak sengaja menjatuhkan gelas ukur yang terbuat dari pyrex? Benda ini tidak mudah hancur, sehingga Anda tidak perlu membeli yang baru jika termasuk orang yang ceroboh.

Peralatan masak besi dengan lapisan enamelLapisan enamel (cat mengkilap) pada panci dan alat masak lainnya dari besi mungkin terlihat rapuh. Tapi di balik cat warna-warni, ada bahan yang tidak mudah rusak jika terbuat dari besi. Panci besi sangat mudah mendistribusikan panas dari api kompor ke semua sisi panci secara merata.

Panci stainless steel
Meskipun Anda sering memasak makanan hingga gosong dengan menggunakan panci atau peralatan masak dari stainless steel lainnya, namun panci tidak mudah rusak, kecuali jika dipukulkan pada benda keras. Untuk menjaganya semakin awet, Anda perlu memperhatikan cara perawatannya dengan benar.

Spatula silikon
Orang-orang kini semakin kreatif dengan mengembangkan spatula yang lucu, tahan panas, dan awet dari silikon. Bahan ini sejenis plastik, karet, dan dalam beberapa keadaan, bahkan bisa menjadi memperbaiki diri. Silokon tidak hanya dibuat spatula, ada banyak produk rumah tangga yang menggunakan silikon, seperti bahan untuk menutupi retakan dinding, lantai, atau bagian lain pada rumah.

Palu pelunak daging
Alat ini biasanya terbuat dari logam dengan kepala, terlihat seperti palu, namun memiliki pemukul di kedua sisinya. Alat ini digunakan untuk memukul-mukul daging sebelum diolah agar lebih lunak saat matang.

Karena terbuat dari logam berat, alat ini tidak mudah rusak, meskipun ada jenis lain yang dapat terpisah antara kepala dan gagangnya. Anda mungkin bisa menggunakannya sebagai pengganti palu atau senjata menghadapi orang jahat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Food Facewoman © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top