TIDAK semua menu McDonald’s sama di setiap wilayah. Beberapa menu sarapan misalnya mengadopsi dari bahan baku yang populer di negaranya seperti keju dari susu kambing di Norwegia atau jagung di Israel.

Berikut menu-menu sarapan unik dari McDonald’s dari seluruh penjuru dunia, seperti diulas Thedailymeal:
Corn Sticks, Israel
Dalam upaya menyajikan hidangan sehat, McDonal’s mulai menyajikan secangkir jagung sebagai perkedel atau hash brown di seluruh outletnya di dunia. Di Israel, jagung digoreng hingga renyah dan berwarna coklat yang disebut corn stick. Menu ini tersedia pada menu sarapan Happy Meal.

McToast Shoko (Chocolate ), Jerman
Menu sarapan di McDonald’s tidak selamanya terasa gurih. Di Jerman, menu sarapan McToastShoko yang terbuat dari roti cokelat terasa lebih manis. Toast atau roti panggang terbuat dari pancake gandum, sementara cokelat terbuat dari susu coklat yang creamy. Hmm.. yummy.
Spicy Chicken Muffin with Egg, Mesir
Menu klasik Sausage McMuffin (McMuffin isi sosis) dengan telur ditawarkan di Mesir dimana sosis terbuat dari daging ayam. Menu ini menjadi menu populer dan mendominasi sebagai menu sarapan di Mesir. Pattie ayam terasa renyah dan kaya akan rempah-rempah. Menu ini disajikan dengan telur dan keju di antara dua English muffin layaknya sandwich. Jika lebih menyukai yang ringan, ada pula Chicken Muffin with Egg yang menggunakan ayam tanpa bumbu berempah.

Sandwich with Norwegian Brown Cheese, Norwegia
Kini penampilan menu-menu di McDonald’s memiliki kecenderungan sebagai hidangan mewah. Jika di Amerika umumnya menggunakan keju tradisional Amerika Kraft, maka di Norwegia sandwich disandingkan dengan brunost, yakni keju tradisional Norwegia. Brunost atau sering disebut gjetost biasanya terbuat dari susu kambing atau pencampuran susu sapi dengan susu kambing. Keju yang dihasilkan kaya rasa dan memiliki rasa karamel yang khas, berwarna lebih cokelat, serta memilki tekstur krim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Food Facewoman © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top