HELLO Chef, saya Cindy (39). Saya suka menikmati minuman hangat saat malam hari. Olahan minuman yang kerap saya buat biasanya teh, yang kemudian saya tambahkan jahe. Kebetulan, saya memang pencinta teh. Adakah kombinasi lain untuk dipadu dengan teh, selain jahe?

Cindy-Pekayon

Jawab:

Bagi Anda yang suka minuman hangat, banyak rempah yang bisa dipadu dengan teh maupun kopi dan susu. Semua bergantung dengan selera saja.

Jika bosan dengan jahe, Anda bisa menggantinya dengan serai. Bersihkan dahulu serai, memarkan, lalu potong-potong. Untuk 500 ml, maka gunakan serai satu batang.

Rebus air bersama serai hingga mendidih. Bila sudah mendidih, masukkan dua hingga tiga sendok teh gula merah dan kayu manis bubuk, aduk hingga gula larut.

Masukkan teh celup maupun daun teh ke dalamnya. Cicipi, bila kurang manis maka tambah gula merah. Tuang dengan memakai saringan ke dalam gelas saji.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Food Facewoman © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top